Kumpulan Informasi Seputar Teknologi Informatika dan Teknik Informatika

Ada beberapa hal penting yang perlu mendapat perhatian guna menambah sedikit keamanan dan kenyamanan dalam memakai Jaringan Wireless yang anda bangun. Berikut ini saya akan memberi sedikit tips agar kerja jaringan wireless anda lebih optimal dan aman.

  • Letakkan acces point pada posisi ditengah-tengah client yang akan terhubung ke jaringan wireless untuk mendapatkan sinyal yang optimal.
  • Penempatan acces point usahakan tidak terhalang oleh bahan-bahan yang memantulkan seperti : Plat besi, tembok kramik dan peralatan yang mengeluarkan gelombang radio karena dapat menggangu sinyal yang di keluarkan acces point.
  • Gunakan channel yang berbeda pada acces point yang berdekatan jaraknya.
  • Ubah password default acces point dan lakukan perubahan password baru secara berkala.
  • Pada bagian wireless security aktifkan metode enkripsi seperti WEP, WPA agar user yang akan masuk ke jaringan anda selalu di minta memasukkan kata kunci pengamanan.
  • Penggunaan MAC Address Filter juga di anjurkan agar komputer-komputer yang telah terdaftar MAC address-nya saja yang dapat menggunakan jaringan wireless.

Related Post :

2 responses to "Tips n Trik dalam Jaringan Wireless"

  1. I am first here visiting your site while I'm glad a great tips. I continued reading continued until I finished your so i really like it .. thanks sharing

    Jim

  2. wah... om, kl bisa, tips untuk werles ni di tambah. soalnya, werles tempat ane lemot tq for share,

    Unknown

Leave a Reply