Kumpulan Informasi Seputar Teknologi Informatika dan Teknik Informatika

♪♪♪♪ Selamat ulang tahun… kami ucapkan..
Selamat panjang umur… kita kan doakan…
Selamat sejahtera… sehat sentosa…
Selamat panjang umur dan bahagia… ♪♪♪♪
Lagu ini menjadi ‘lagu wajib’ untuk acara-acara ulang tahun yang sudah sangat familiar sejak kita masih usia balita. Balita? Wah, kata ini bisa jadi sangat cocok untuk diberikan kepada salah satu komunitas bergengsi di Kota Pekanbaru. Ya, KOMUNITAS BLOGGER BERTUAH yang tepat pada tanggal 28 Februari 2013 ini berusia 4 tahun. Diumpamakan pada manusia, mestilah ini masih tergolong balita alias di bawah 5 tahun. But hey, don’t underestimate them! Sekalipun baru menginjak usia ke-4 tahun, bukan berarti Blogger Bertuah dapat dipandang sebelah  mata. Usia tidaklah  menjadi patokan. Sebab diusianya yang masih dini, Blogger Bertuah telah memiliki banyak anggota yang super duper kreatif dan tentunya juga berkualitas. Sebut saja Pesta Blogger 2009, Amprokan Blogger Bekasi, SOLO (Sharing Online dan Offline), berbagai pelatihan dan seminar Mading Online dan UKM Riau Goes Online adalah kegiatan-kegiatan positif dan berwawasan tinggi yang telah berhasil ditaja dan diikuti oleh komunitas Blogger Bertuah. Bahkan, masih banyak kegiatan inovatif lainnya yang dicetus dan dirancang oleh Blogger Bertuah, seperti Bertuah Goes to Campus, Lomba menulis artikel, dan Kopdar yang diselenggarakan bersempena dengan perayaan hari jadi Komunitas Blogger Bertuah ke-4 ini.

Jika ditilik sedikit ke belakang, Komunitas Blogger ini mendapatkan inspirasi nama ‘BERTUAH’ dari slogan Kota Pekanbaru sendiri. Sebagaimana yang kita kenal, Kota tercinta ini dijuluki sebagai Kota Bertuah (Bersih, Tertib, Usaha Bersama, Aman, dan Harmonis). Berbekal kecintaan mendalam pada bidang internet, website, blog, dan segala atributnya, jadilah kesebelasan pendiri awal (Dian Asmara, Prima Wahyudi, Hendrawan Kariman, Maryo Sanjaya Adi Putra, Taufik Asmara, Tri Suprihatin, Regie Honesty Hamdani, Raden Mas Fauzi, Tengku Khairil Ahsyar, Putra dan Rizmi) membulatkan tekad untuk menyatukan kesamaan mereka dalam satu rumah dengan nama KOMUNITAS BLOGGER BERTUAH. Pastinya dengan harapan juga akan menjadi suatu komunitas ‘bertuah’ yang mampu mempelopori komunitas blogger di Riau secara umum, dan  khususnya Pekanbaru. Sekalipun awalnya hanya memulai komunikasi melalui jejaring sosial media dan dunia maya plus belum pernah saling tatap muka, dan baru pertama kali bertemu lewat jalur kopi darat tepat empat tahun yang lalu, tapi kini Blogger Bertuah telah menginjak usia ke empat dan ulang tahun ini menjadi pijakan untuk dapat senantiasa sukses menjadi sebuah keluarga yang memberikan keleluasaan seluas-luasnya bagi para anggota, yang terus bertambah dan tentunya juga memiliki semangat juang yang sama untuk menyalurkan  ide-ide secara santai namun tetap cemerlang, mengembangkan layar pengetahuan, wawasan, kreatifitas yang inovatif di bidang internet demi memajukan bumi Melayu agar dapat besaing merebut posisi di tengah pesatnya perkembangan teknologi global hari ini. Well after this birthday, mari kita tunggu gebrakan-gebrakan selanjutnya dari Komunitas Blogger Bertuah!!!

Finally, persis seperti pertumbuhan manusia, ulang tahun bukanlah sekedar soal perayaan, aneka hadiah, ataupun warna-warni pita. Makna sebenarnya jauh lebih vital daripada hal-hal glamour tersebut. Ulang tahun adalah moment untuk mengevaluasi kembali segala pencapaian, kelemahan, mawar dan kerikil yang ditemui di perjalanan sebelumnya dan mempersiapkan diri dengan bekal pengalaman dan semangat membara untuk menjelajahi masa depan yang pasti akan semakin hebat! Seperti cakap orang kita:
Songket melayu paling menawan,
Dipakai raja  ke negeri seberang,
Masa yang lalu jadi pengalaman,
Masa depan mesti dijenjang.

Happy birthday Blogger Bertuah, wish you get more achieve, more program, and more solidarity always!
♪♪♪♪ Selamat sejahtera… sehat sentosa…
Selamat panjang umur dan bahagia…♪♪♪♪

Related Post :

8 responses to "4 Tahun Blogger Bertuah, Sejuta Cinta dan Cita"

  1. Selamat berulangtahun Blogger Bertuah Pekanbaru..
    Maju terussss..
    Salam Blogger..

    Unknown

  2. blog memang seperti sahabat sendiri

    daun sirsak ace max

  3. mudah2an ini blog makin sukses yaa

    cara mengobati kelenjar tiroid

  4. Tamboh ciek pantunnyo....

    Makan Salad Di pasar bawah
    Happy Milad Blogger Bertuah

    ini rizal

  5. sudah beberapa kali saya berkunjung ke blog ini, tp mengapa anda tidak pernah berkunjung balik ke blog saya ?? saya sangat sedih :( , mudah2 kali ini anda dapat berkunjung melihat blog saya :) , sukses selalu untuk anda dan keluarga :D

    Obat Liver herbal

  6. Selamat ualng Tahun untuk Blogger Bertuah, semoga main sukses.

    sewa mobil jakarta

  7. ngeblog emang mengasyikan.. :) Happy blogging kawan

    Penyakit Syaraf Kejepit

  8. Semoga sukses selalu

    fatimah

Leave a Reply