Kumpulan Informasi Seputar Teknologi Informatika dan Teknik Informatika

Hacker adalah orang yang benar-benar tertatik untuk bergelut dalam sistem operasi yang ada. Biasanya, Hacker adalah seorang programmer. Hacker memperoleh banyak ilmu pengetahuan tentang sistem operasi dan bahasa pemogramam. Mereka bisa mengetahui lubang (hole) yang ada di dalam suatu sistem. Para hacker secara teratur mencari ilmu yang lebih dari yang telah mereka ketahui, membagi-bagikan ilmu yang mereka dapatkan secara gratis kepada orang lain dan yang paling penting, mereka tidak pernah beniat merusak data orang Lain.

Seorang Hacker yang modern, kadang-kadang memperoleh ilmu yang lebih dalam daripada seorang programmer. Mereka menyelidiki suatu sistem secara mendalam mencari lubang(hole) atau kelemahan yang ada pada software dan hambatan dalam logika. Mereka menulis program untuk mengecek integritas program lain. Dengan demikian, saat hacker membuat program yang secara otomatis dapat mengecek integritas dari program lain, ini menunjukkan keinginan mareka untuk menjadikan sistem lebih baik dari yang sebelumnya.

Namun perlu juga kita ingat, bahwa bahwa langkah untuk menjadi seorang hacker terlebih dahulu haru jadi seorang Cracker dolo. Mereka memang mempunyai keinginan yang kuat untuk mengetahui rahasia pengetahuan di bidang komputer dengan mengeksplorasi sistem operasi tersebut. Lama kelamaan pengetahuannya yang mereka dapatkan di gunakan untuk kebaikan dan menjadilah seorang Hacker. Ada ungkapan untuk seorang hacker : Seorang Hacker pasti adalah seorang Cracker tapi seorang cracker belum tentu dia seorang hacker.

Cracker adalah orang yang masuk secara paksa ke dalam sistem orang lain tanpa izin dengan kata lain melanggar sistem integritas. Mereka melakukan kegiatan ini dengan suatu niat jahat atau jahil. Mereka bisa menembus keamanan jaringan, merusak data vital di dalam jaringan tersebut, menolak legistimasi pemakai, atau menyebabkan masalah demi tercapainya tujuan mereka. Cracker secara mudah dapat di identifikasi karena aksi mereka yang merusak.

Cracker beda dengan Hacker, Seorang Cracker jarang menulis program sendiri sedangkan Mereka meminta, meminjam atau mencuri peralatan dari orang lain. Peralatan ini mereka gunakan tidak untuk mengembangkan Internet security tapi malah untuk merusaknya. Mereka mempunyai teknik Mungkin, tapi malah jarang mempunyai kemampuan programming dan imajinasi. Ada ungkapan untuk seorang Cracker : Seorang Cracker Sejati tidak menghasilkan apapun tapi menghancurkan banyak hal.

Related Post :

10 responses to "Hacker Vs Cracker"

  1. baca dlu ah....

    My Blog

  2. WAH KU MENDING JADI CRACER YA MANTAAAP CM KERJANYA ACAK2 AJA...HEHEHEHE

    an

  3. Aku pgen jdi cracker ah....
    Bsa tau sgalanya,tapi aku maunya jdi cracker yang baik!!!!Hehehe...

    andy

  4. TAI PWOOOOOO??????

    Anonymous

  5. mudah2-an aq bisa jadi itu....
    amin...

    alfi

  6. Kurang ajar Miss Hacker....acak2 fb ku

    WULAN NASHVA KINAURA

  7. xixixixi.....
    mantab..!!!

    fai_cong

  8. Salah Bro, justru Cracker itu yg intensif dalam programming. Karena untuk memecahkan suatu kode mereka harus mendalami dulu bahasa programming

    Anonymous

  9. Mantab bro... Akan lbih baik klo ilmu yg kita miliki dpt "bermanfaat buat orang lain. Itulah sebaik-baiknya manusia." (HR. Qudhai)

    salam peace n good luck !

    gaelby

  10. Seorang Hacker pasti adalah seorang Cracker tapi seorang cracker belum tentu dia seorang hacker <<----- Setuju bro, karena seorang Craker biasanya meminta, meminjam atau mencuri peralatan dari Seorang Hacker.

    ajurNA

Leave a Reply