Kumpulan Informasi Seputar Teknologi Informatika dan Teknik Informatika

Kotak makanan anda mengeluarkan aroma yang tidak sedap? Hal ini biasanya disebabkan karena makanan yang ada di dalam tersimpan lama sehingga mengundang bakteri yang membuat bau. Bisa juga terjadi karena kualitas dari bahan kotak makanan yang tidak bagus dan membuat proses pembersihan menjadi lebih susah. Meski sudah dibersihkan minyak-minyak sisa makanan masih menempel dan lama-lama akan mengeluarkan aroma tidak menyenangkan.

Jika sudah begini seseorang menjadi malas untuk kembali menggunakan kotak makanan yang berbau tersebut. Bukan membuat hemat, justru harus membeli kotak makanan yang baru dan membutuhkan biaya tambahan.

Sebenarnya, ada tips mudah membuang bau pada kotak makanan anda. Bahan-bahan yang digunakan pun tergolong murah dan biasa digunakan sehari-hari. Berikut  tips menghilangkan bau kotak makanan yang bisa anda terapkan di rumah.

1. Baking Soda
Tips pertama yang bisa menghilangkan bau pada kotak makanan adalah dengan menggunakan soda kue. Caranya cukup gosokan baking soda yang sudah dicampur dengan air hangat pada kotak makanan yang kotor. Biarkan sebentar lalu kemudian bilas dengan air bersih.

Jika tidak hilang juga, maka anda perlu untuk merendamnya dalam beberapa waktu, yakni pada malam hingga pagi hari. Lanjutkan hingga tak ada lagi noda dan wadah tercium segar.

2. Koran
Ternyata koran juga bisa menjadi bahan untuk menghilangkan bau pada kotak makanan loh. Caranya adalah meremas koran tersebut dan memasukkannya ke dalam kotak. Tutup dan biarkan semalaman. Paginya anda akan takjub karena aroma bau kotak makanan terserap oleh koran-koran yang tersimpan di dalam kotak. Jangan lupa cuci dan bilas sampai bersih ya...

3. Cuka
Cuka juga menjadi salah satu bahan penghilang bau yang efektif. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencuci kotak makanan dengan sabun dan membilasnya. Kemudian masukkan cuka ke dalam kotak dan biarkan selama sekitar lima menit. Kemudian cuci dan bilas lagi, aroma kotak makanan pun menjadi segar kembali.

4. Garam
Bumbu dapur yang satu ini juga efektif mengusir bau pada kotak makanan. Caranya juga sangat mudah. Pertama anda cukup mencuci kotak makanan dengan sabun dan bilas sampai bersih. Lalu ambil sejumput garam dan masukkan ke bagian-bagian yang diperkirakan mengandung lemak dan bau. Diamkan selama satu sampai dua jam. Kemudian cuci kembali dengan sabun dan bilas dengan air bersih.

5. Serbuk Teh
Ternyata serbuk teh juga ampun menjadi bahan pengusir bau pada kotak makanan. Anda boleh menggunakan serbuk teh yang telah digunakan ataupun belum. Setelah bekas dicuci, letakkan uncang teh ini dan tutup bekasnya hingga bauan tadi hilang.

Nah itulah beberapa tips menghilangkan bau pada kotak makanan menggunakan bahan-bahan sederhana. Sebenarnya yang paling utama dalam memilih kotak makanan adalah kualitas bahan yang digunakan.

Kotak Makanan dari Thermos memiliki tingkat kebersihannya yang tinggi karena terbuat dari bahan stainless steel yang mudah dibersihkan. Ini terjadi karena bahan stainless steel bersifat isolator dan tidak mudah ditempeli oleh bahan lain. Dengan begitu akan sangat mudah dalam proses perawatannya.

Related Post :

0 responses to "Tips Menghilangkan Bau Kotak Makanan"

Leave a Reply